R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Cari Blog Ini

Report Abuse

3 Cara Terbaik Cara Menjadwalkan Tweet untuk Twitter


3 Cara Terbaik Cara Menjadwalkan Tweet untuk Twitter

Media sosial selalu dianggap sebagai tempat real-time untuk berbagi apa yang Anda pikirkan atau lakukan saat ini, tetapi pemasar yang cerdas tahu bahwa meskipun ada waktu dan tempat untuk tweet saat ini, dapat menjadwalkan tweet di muka adalah penghemat waktu dan penyelamat. 

Lagi pula sebagai pemasar, kami memiliki banyak tanggung jawab, seperti menjaga banyak akun media sosial dan mengelola banyak tugas lainnya, seringkali secara bersamaan. Mampu mengatur Tweet lebih awal memungkinkan kami menyelesaikan tugas itu dan fokus pada hal-hal lain.

Dengan demikian, menjadwalkan Tweet tidak selalu menjadi pilihan. Ini terutama benar karena Twitter pada awalnya dipahami sebagai cara berbagi pemikiran secara real-time. Baru-baru ini Twitter secara resmi mendukung opsi penjadwalan di aplikasi seluler atau situs webnya, tetapi ada cara alternatif untuk menjadwalkan tweet yang mungkin menarik bagi Anda.

Mari kita jelajahi pilihannya. Mudah-mudahan, Anda akan menemukan bahwa salah satu cara menjadwalkan tweet bekerja dengan baik untuk Anda.

Mengapa Menjadwalkan Tweet di Twitter?

Menjadwalkan Tweet terlebih dahulu tampaknya bertentangan dengan tujuan platform. Lagi pula, banyak orang berkonsultasi dengan Twitter untuk melihat apa yang sedang terjadi di dunia. Saksikan kisah “Miracle on the Hudson”, misalnya, di mana seorang pilot ahli menyelamatkan nyawa penumpang.

Ini adalah cerita penting yang dimainkan di Twitter sebelum pecah di forum berita lainnya. Ini mungkin tidak tampak seperti evolusi dalam gaya kerja Anda, tetapi dapat mengakses fitur penjadwalan adalah pengubah permainan mutlak untuk bisnis apa pun.

Penjadwalan Zona Waktu

Pertama, jika Anda tahu cara menjadwalkan tweet, Anda dapat menjadwalkan zona waktu apa pun sehingga Anda dapat men-tweet bahkan saat Anda tidur atau tidak bekerja. Ini juga memungkinkan tweet Anda diekspos ke audiens yang lebih besar. Meskipun keuntungan ini tidak terlalu penting untuk bisnis kecil yang memiliki satu lokasi atau jangkauan geografis yang terbatas, ini merupakan keuntungan besar bagi perusahaan besar.

Pikirkan seperti ini. Bagi banyak dari kita yang bekerja dengan perusahaan besar, pelanggan potensial berada di beberapa zona waktu. Selain itu, ada waktu yang ideal untuk menjangkau pelanggan, seperti pagi hari saat orang memeriksa ponsel mereka, dan saat jam makan siang. Jika waktu ideal ini adalah tengah malam bagi kami, maka menjadwalkan Tweet adalah satu-satunya cara untuk menyampaikan pesan saat kemungkinan besar efektif.

Penjadwalan Membantu Menjaga Feed Anda Tetap Penuh

Dengan menjadwalkan tweet Anda, Anda dapat memastikan bahwa feed Anda konsisten dan Anda tidak kehabisan tweet. Lagi pula, Anda dapat membuat banyak Tweet dengan tema terpadu, lalu menjadwalkannya untuk waktu yang tepat dan dalam urutan yang benar. Banyak pengguna Twitter, baik merek maupun individu, menceritakan kisah dalam 280 gigitan karakter. Mereka terkadang melakukan ini dengan memecah sesuatu yang lebih besar, atau dengan membuat Tweet mandiri yang mempromosikan pesan tertentu.

Dan menjaga feed Anda tetap aktif adalah penting. Cara terbaik untuk membangun pengikut Twitter Anda dan mendapatkan ROI dari platform adalah melalui konsistensi. Orang suka "check-in" dengan suara Twitter favorit mereka secara teratur untuk melihat apa yang mereka lakukan. Menjadwalkan tweet memungkinkan Anda memenuhi permintaan pelanggan melalui pesan yang konsisten. Ingat, Anda tidak perlu menjadikan setiap Tweet sebagai pesan bermerek. Hal-hal keren seperti kutipan inspirasional dan humor juga diterima.

Mengetahui Cara Menjadwalkan Tweet Menghemat Waktu

Menjadwalkan tweet terlebih dahulu, terutama dalam jumlah besar, adalah bentuk pemrosesan batch yang pasti akan menghemat banyak waktu Anda. Seperti jaringan media sosial lainnya, jika Anda tahu cara menjadwalkan Tweet, Anda dapat mengatur pesan selama seminggu penuh sekaligus.

Dalam beberapa kasus, Anda bahkan mungkin menjadwalkan lebih jauh, meskipun ini tergantung pada metode yang Anda pilih dan pertimbangan lainnya. Setelah Anda menjadwalkan Tweet Anda, kecuali ada alasan untuk campur tangan, Anda dapat berhenti mencemaskan pengeposan terus-menerus.

Cara Menjadwalkan Tweet di Twitter

Meskipun menjadwalkan Tweet adalah salah satu aspek yang lebih rumit dalam menggunakan Twitter untuk pemula, itu tidak harus tetap rumit. Bergantung pada metode penjadwalan Anda, prosesnya dapat disederhanakan secara signifikan. Selain itu, metode penjadwalan yang berbeda memiliki keterbatasan yang berbeda.

Setelah Anda melihat cara yang berbeda untuk menjadwalkan Tweet, Anda mungkin akan menemukan bahwa lebih dari satu metode berguna untuk Anda pada kesempatan yang berbeda. Namun, tidak semua metode cocok untuk semua orang.

1. Jadwalkan Tweet di Twitter

Ini adalah jawaban termudah tentang cara menjadwalkan Tweet, terutama jika Anda tidak menggunakan pengelola media sosial atau alat penjadwalan Twitter. Twitter telah mengizinkan Anda menjadwalkan tweet melalui Twitter.com sejak Mei 2020 dan setelah itu menambahkan dukungan Aplikasi Twitter. Dengan cara ini, Anda dapat menjadwalkan Tweet dalam perjalanan, jika perlu. Misalnya, Tweet dapat dijadwalkan di kereta ke tempat kerja atau selama singgah lama saat terbang melintasi negara.

Sebelum Mei 2020, kemampuan menjadwalkan Tweet dalam infrastruktur Twitter sangat terbatas. Saat itu, Anda hanya dapat menjadwalkan tweet melalui platform Iklan Twitter. Dengan demikian, Anda dapat menjadwalkan Tweet organik dan yang dipromosikan dengan cara ini, dan Anda dapat menjadwalkannya hingga satu tahun sebelumnya. Di sisi lain, Anda masih memerlukan iklan untuk memperhitungkan cara menjadwalkan Tweet ini. Untuk alasan itu, diskusi lebih lanjut akan melibatkan versi fitur penjadwalan yang lebih baru.

Seperti kebanyakan hal di Twitter, fitur ini mudah digunakan.

  1. Tulis tweet Anda seperti biasa. Ini termasuk menambahkan tautan, kartu Twitter, atau grafik apa pun. Pastikan tampilannya seperti yang Anda inginkan.
  2. Klik ikon kalender. Anda dapat menemukannya di bagian bawah kotak komposisi bersama dengan ikon emoji dan GIF. Ini akan memungkinkan Anda memilih tanggal dan waktu.
  3. Jadwalkan tweet terlebih dahulu sesuai dengan tanggal dan waktu penerbitan yang Anda inginkan. Pertama, Anda akan memilih tanggal, lalu waktu, menggunakan menu tarik-turun. Selanjutnya, klik "konfirmasi" di sudut kanan atas, lalu "jadwalkan" untuk menyelesaikan. Jika Anda ingin melihat apa yang dijadwalkan, nanti, Anda dapat melihat daftarnya di bawah menu tarik-turun.

Metode bagaimana menjadwalkan Tweet ini memiliki beberapa keuntungan. 

Pertama, Anda dapat menjadwalkan tweet tanpa meninggalkan aplikasi atau halaman Twitter, tergantung pada perangkat Anda. Karena itu, penjadwalannya sangat mudah. Yang Anda butuhkan untuk memasok adalah kreativitas.

Kedua, siapa pun bisa melakukannya. Metode lain yang akan kita bicarakan memerlukan aplikasi pihak ketiga, banyak di antaranya membutuhkan biaya atau hanya dapat diakses di perangkat tertentu. Jika Anda baru memulai dan belum memilih alat, atau perlu bekerja jauh dari komputer, ini bisa menjadi masalah. Dan, jika Anda hanya perlu menjadwalkan satu atau dua Tweet, metode ini tidak dapat dikalahkan.

2. Jadwalkan Postingan Menggunakan Alat Manajemen Media Sosial

Sayangnya, meskipun Anda dapat menjadwalkan tweet secara gratis di Twitter, Anda harus melakukannya satu per satu. Bergantung pada seberapa sering Anda menge-Tweet, penjadwalan yang konsisten bisa menjadi tugas utama. Ini menambahkan beberapa langkah ke komposisi Tweet, dan ini harus dilakukan setiap kali Anda menge-Tweet. Dengan kata lain, Anda kehilangan banyak keuntungan "penjadwalan batch" yang kita bicarakan sebelumnya.

Untungnya, jika Anda memiliki alat atau dasbor manajemen media sosial, kemungkinan besar Anda dapat menjadwalkan Tweet. Secara khusus, alat pilihan Anda harus mendukung Twitter. Dengan demikian, dengan menggunakan alat media sosial yang tepat, Anda dapat mengatur cara menjadwalkan Tweet dengan mudah.

Bagaimana cara kerjanya? Umumnya, dasbor media sosial memungkinkan Anda mengunggah beberapa tweet dari file .csv atau umpan RSS. Dengan metode ini, Anda tidak hanya melewatkan keharusan mengetik setiap Tweet ke dasbor, tetapi alat ini menangani hampir semuanya untuk Anda. Cukup buat Tweet yang ingin Anda kirim dan tambahkan tanggal dan waktu yang diinginkan ke berbagai kolom spreadsheet atau umpan RSS. Bergantung pada bagaimana pembuatan konten Anda diatur, ini bisa menjadi pekerjaan seret dan lepas yang sederhana.

Tentu saja, seperti hal lain di Twitter, waktu adalah segalanya. Untungnya, beberapa alat bahkan akan merekomendasikan waktu optimal untuk tweet berdasarkan data keterlibatan, seperti fitur Waktu Terbaik untuk Memublikasikan Hootsuite , dan bahkan secara otomatis memilih waktu untuk Anda (Hootsuite, SproutSocial). Bagaimana mereka melakukan tugas ini? Secara umum, alat media sosial akan merekomendasikan waktu berdasarkan data analitik. Itu karena sebagian besar alat yang lengkap memiliki fitur analitik, dan mereka akan membantu Anda mengirim Tweet pada waktu yang paling berhasil.

Lebih baik lagi, jika dasbor media sosial Anda memilih waktu penjadwalan Tweet untuk Anda, ada sedikit dugaan yang terlibat. Cukup atur parameter Anda seperlunya, lalu unggah Tweet yang Anda inginkan. Anda bahkan mungkin mendapatkan bantuan dengan penelitian tagar dari dasbor, meskipun itu di luar cakupan posting ini.

Ada berbagai macam dasbor media sosial di pasaran saat ini. Contoh populer dari alat ini adalah Hootsuite, SproutSocial, Buffer, Agorapulse dan Lainnya.

Untuk memberi Anda gambaran, inilah kekuatan yang dapat diberikan oleh dasbor media sosial seperti AgoraPulse kepada Anda dalam hal menjadwalkan tweet. Untuk menjadwalkan tweet di sini, Anda terlebih dahulu membuat tweet:

Opsi untuk mempublikasikan sekarang, tambahkan ke antrian atau jadwalkan untuk tanggal dan waktu tertentu di masa mendatang, setelah Anda memilih jadwal dan tekan berikutnya.

3. Jadwalkan Tweet dalam Antrian Evergreen Menggunakan Alat Penjadwalan

Dasbor media sosial yang komprehensif bukan satu-satunya cara menjadwalkan Tweet melalui pihak ketiga. Sebenarnya, ada alat lain yang dibuat untuk menjadwalkan tweet yang memungkinkan Anda membuat antrean berdasarkan kategori dan mengulangi tweet setelah interval yang nyaman. 

Meskipun secara teknis Anda tidak diizinkan untuk mengulang Tweet, Anda dapat menghindari membuat semua Tweet Anda menjadi baru. Dengan membuat perubahan kecil pada Tweet, Anda dapat memberinya kehidupan baru. Lebih baik lagi, beberapa alat akan membuat perubahan secara otomatis.

Meskipun alat penjadwalan tidak sebanyak dasbor komprehensif, ada beberapa alat yang sebagian besar terbatas pada penjadwalan. Contoh alat ini adalah MeetEdgar, RecurPost,SocialBee, dan SocialChamp. Secara umum, alat ini membantu melakukan kurasi konten dan mengawasi konten yang selalu hijau.

Tergantung pada alatnya, Anda juga dapat menambahkan Tweet baru untuk penjadwalan. Atau, Anda dapat memanfaatkan alat penjadwalan di samping dasbor reguler Anda. Ini sangat berguna jika Anda memanfaatkan penjadwal untuk kurasi konten atau posting yang selalu hijau.

Cara Menjadwalkan Tweet FAQ

Apakah ada cara untuk menjadwalkan tweet?

Ya, tetapi tidak di aplikasi Twitter itu sendiri. Ada alat yang memungkinkan Anda melakukannya seperti:
  1. Buffer 
  2. Hootsuite 
  3. Tweetdeck 
  4. Tweriod

Bagaimana cara menjadwalkan tweet secara gratis?

Ada sejumlah alat Twitter gratis yang memungkinkan Anda menjadwalkan tweet terlebih dahulu. Hootsuite adalah salah satu opsi populer yang memberi pengguna kemampuan untuk menulis, menjadwalkan, dan menerbitkan tweet dari satu platform.

SocialOomph adalah alat gratis lain yang menawarkan fitur serupa, termasuk kemampuan untuk mengantri tweet dan melacak siapa yang telah me-retweet konten Anda. Untuk bisnis dan individu yang ingin memaksimalkan jangkauan mereka di Twitter, menjadwalkan tweet terlebih dahulu dapat menjadi cara yang efektif untuk menjaga konten Anda tetap terlihat dan menarik.

Bagaimana cara menjadwalkan tweet di ponsel?

Berikut langkah-langkah cara menjadwalkan tweet di Mobile:

  1. Buka aplikasi Twitter dan buat tweet Anda. 
  2. Ketuk ikon “jadwal” di sudut kiri bawah layar penulisan. 
  3. Pilih tanggal dan waktu Anda ingin tweet Anda keluar, lalu ketuk "jadwalkan". 
  4. Tweet Anda akan muncul di antrian Anda pada waktu yang dijadwalkan dan akan ditandai sebagai “terjadwal”. 
  5. Untuk melihat atau mengedit tweet terjadwal Anda, ketuk ikon pembuatan Tweet, lalu ketuk ikon “antrean” di sudut kanan atas layar penulisan.

Bagaimana cara menjadwalkan tweet 2022?

Jika Anda ingin menjadwalkan tweet untuk tahun 2022, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

  1. Buka Twitter dan buat akun baru jika Anda belum memilikinya. 
  2. Temukan alat penjadwalan, ini biasanya terletak di bagian pengaturan atau preferensi. Setelah Anda menemukan alat penjadwalan, masukkan tanggal dan waktu Anda ingin tweet Anda dipublikasikan. 
  3. Tulis tweet Anda dan tekan 'jadwal'.

Bagaimana cara menjadwalkan tweet 2021?

Untuk menjadwalkan tweet pada tahun 2021, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Hootsuite, Tweetdeck, atau Buffer. Setelah Anda membuat akun dengan salah satu platform ini, Anda dapat membuat tweet dan memilih tanggal dan waktu yang Anda inginkan untuk mempublikasikannya.

Ingatlah bahwa men-tweet pada jam sibuk (seperti selama waktu perjalanan atau saat istirahat makan siang) akan membantu memastikan bahwa pesan Anda dilihat oleh banyak orang.


Related Posts
Newer Oldest

Related Posts

Post a Comment