Tips Fortune Indonesia dalam Mengembangkan Brand dan Memiliki Banyak Pelanggan

Mau Tahu Kisaran Gaji Pokok CEO dan CTO Startup?

Fortune Indonesia merupakan salah satu media elektronik yang diluncurkan oleh IDN Media guna membantu IDN Media agar memberikan pelayanan dan produk yang terbaik. Fortune ini merupakan sebuah media bisnis yang telah neniliki nama di dunia yang berfokus pada majalah global, website dan konferensi.

Fortune Indonesia ini berkomitmen agar dapat menjadi sumber informasi dan referensi dan literasi bisnis yang paling lengkap, kredibel dan memiliki peranan yang penting dalam dunia bisnis. Berikut merupakan beberapa cara yang dilakukan Fortune Indonesia dalam mengembangkan brand dan  mendapatkan pelanggan yang banyak.

Tips Fortune Indonesia dalam Mengembangkan Brand dan Banyak Pelanggan

  1. Menemukan Niche Anda Sendiri

Dalam mengembangkan sebuah brand atau membangun citra bisnis Anda di media sosial, sebaiknya Anda mengetahui minat dan ketertarikan Anda. Salah satu pertanyaan yang dapat menjadikan panduan dalan menemukan niche Anda yaitu: proyek seperti apa yang Anda senangi?

  1. Memilih Target Audiens atau Target Pasar

Memilih taget audiens atau target pasar yang sesuai dengan produk/jasa yang sedang Anda tawarkan. Sebaiknya dalam menentukan target audiens atau target pasar sebaiknya didata secara spesifik agar dapat menentukan target audiens sehingga konten marketing yang dibuat dapat disesuaikan dengan calon pelanggan.

  1. Membangun Brand Personality

Menjadi pelopor dalam hal yang positif dapat Anda lakukan untuk membangun brand personality yang baik. Sebaiknya jangan pernah ikut-ikutan orang lain atau brand sejenis yang lebih besar atau membangun terlebih dahulu karena hal ini dapat mematahkan brand personality dari brand Anda sendiri.

  1. Membangun Konten Marketing yang Relevan

Konten marketing yang akan diunggah pada media sosial, baik itu di Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, YouTube dan di berbagai media sosial sebaiknya perhatikan dengan sunggu-sungguh. Konten yang dibangun sebaiknya relevan dengan branding brand Anda.

Hal ini bertujuam agar dapat membantu para calon pelanggan dalam mengenal brand Anda dengan baik dan membuat mereka dapat dengan mudah mengingat mengenal produk/layanan dari brand yang Anda miliki.

  1. Membangun Tampilan atau Identitas Sosial Media secara Profesional

Profesionalitas dalam membangun brand produk/layanan ini sangat penting untuk ditonjolkan di media sosial. Hal ini terjadi karena masyarakat internet saat ini menilai penampilan dari produk/layanan melalui media sosial yang mereka lihat pertama kali.

Mempromosikan konten brand Anda secara rutin di berbagai media sosial dan website yang dimiliki secara lebih spesifik dan menarik. Salah satu tolak ukur dalam keberhasilan dalam membangun tampilan media sosial yang profesional yaitu tersedianya informasi lengkap mengenai bisnis yang dijalankan.

  1. Mengembangkan Relasi atau Jaringan Seluas Mungkin

Tidak dapat dipungkiri lagi jika salah satu hal yang dapat membuat brand bisnis Anda semakin besar yaitu jaringan atau networking yang luas. Jika Anda minim pengalaman, sebaiknya Anda mencari mentor yang dapat membimbing Anda mahir dalam menemukan dan mengembangkan sebuah jaringan bisnis.

  1. Mengutamakan Keunggulan yang Dimiliki Bisnis Anda

Dalam memanfaatkan media sosial dan website sebaiknya Anda gunakan dengan maksimal mungkin. Menceritakan keunggulan bisnis yang Anda miliki melalui media-media dengan rasa penuh percaya diri dan meyakinkan audiens bahwa bisnis Anda layak untuk menjadi partner dan solusi untuk kebutuhan mereka.

Demikian beberapa tips Fortune Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya atau brand yang Anda miliki dan memiliki banyak pelanggan. Semoga dengan adanya informasi ini dapat meningkatkan wawasan Anda dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment