Penyebab Gagal Transfer Pulsa Telkomsel Beserta Cara Mengatasinya

cara transfer pulsa telkomsel – Berbagi pulsa kepada seseorang seperti saudara, kerabat, teman, pacar maupun orang lain dalam keadaan darurat karena kehabisan pulsa menjadi kegiatan yang lumrah dilakukan. Hal ini tentunya didukung oleh penyedia layanan provider itu sendiri yang semakin mempermudah dalam menjalani aktivitas serupa termasuk operator seluler Telkomsel.

Adanya fitur transfer pulsa Telkomsel yang bisa dilakukan melalui beberapa cara menjadi salah satu bentuk pelayanan terbaik dari operator seluler ini untuk para penggunanya.

Kendati demikian, beberapa kendala mungkin sering juga ditemui saat melakukan transfer pulsa Telkomsel tersebut seperti gagal transfer, terkirim namun nomor tujuan tidak menerimanya dan lain-lain.

Hal ini bisa terjadi lantaran beberapa hal sebagaimana yang akan menjadi fokus bahasan dalam artikel ini terkait penyebab gagal transfer pulsa Telkomsel beserta solusinya.

Penyebab Gagal Transfer Pulsa Telkomsel

Gagal dalam menjalani sesuatu merupakan hal yang tidak bisa dihindari termasuk dalam melakukan transfer pulsa Telkomsel.

Berikut ini ada beberapa penyebab gagal saat menggunakan layanan transfer pulsa Telkomsel.

  1. Tidak Memenuhi Batas Nominal yang Berlaku

Dalam layanan transfer Telkomsel, operator seluler ini memberlakukan batas nominal pulsa yang bisa dikirimkan kepada nomor yang dituju yakni minimal Rp 5.000 hingga Rp1.000.000.

Jika kurang dari batas minimal yang berlaku atau melebihi jumlah yang ditentukan dalam layanan transfer pulsa Telkomsel tersebut tentunya fitur ini tidak bisa digunakan dan secara otomatis akan gagal.

Oleh karena itu, pastikan Anda mengirim pulsa sesuai nominal yang telah ditentukan

  1. Sisa Saldo Pulsa Kurang dari Rp 2.000

Saat Anda melakukan transfer pulsa Telkomsel, pastikan sisa pulsa yang Anda miliki setelah mengirim pulsa tidak kurang dari Rp 2.000.

Hal ini sudah menjadi kebijakan dari Telkomsel itu sendiri yang mengharuskan pengirim menyisihkan sisa saldo pulsa miliknya.

  1. Nomor dalam Masa Tenggang

Sudah menjadi kebijakan umum bagi setiap penyedia layanan provider seluler membatasi penggunanya saat nomor dalam keadaan masa tenggang termasuk menggunakan saldo pulsa yang ada, apalagi melakukan transfer.

Oleh karena itu, saat melakukan transfer pulsa Telkomsel, pastikan nomor tersebut dalam masa aktif. Jika telah melebihi masa aktif, segera isi pulsa ke konter terdekat atau jika sisa saldo masih tersedia, Anda bisa memanfaatkan pulsa tersebut untuk memperpanjang masa aktif.

Sementara hal ini tidak berlaku bagi nomor penerima lantaran sesuai ketentuan yang berlaku, nomor tujuan tetap bisa menerima pulsa dari pengirim meski dalam masa tenggang. Namun tetap saja, pulsa yang baru di transfer belum bisa digunakan hinga ia mengisi pulsa sendiri.

  1. Nomor Pengirim Baru Diaktivasi

Layanan transfer pulsa Telkomsel berlaku bagi pelanggan yang sudah lama aktif, setidaknya minimal telah aktif selama tiga hari.

Dengan demikian, jika Anda baru mengaktivasi kartu belum sampai tiga hari, fitur transfer pulsa Telkomsel belum bisa digunakan.

  1. Nomor Penerima tidak Aktif atau Salah

Dalam hal ini, pastikan Anda mengirim pulsa ke nomor yang masih aktif atau nomor yang benar sesuai tujuan. Periksa kembali nomor yang akan Anda kirim pulsa untuk menghindari salah kirim.

  1. Gangguan

Jika Anda merasa telah memenuhi seluruh ketentuan yang berlaku dalam mentransfer pulsa Telkomsel, mungkin saja jaringan seluler sedang berada dalam gangguan.

Anda bisa melakukannya secara berkala, jika masih tidak bisa hubungi langsung layanan Service Telkomsel untuk menyampaikan keluhan yang dialami.

Itulah sejumlah penyebab gagal melakukan transfer pulsa Telkomsel beserta solusinya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment