Faktor-Faktor Penting Yang Mempengaruhi Dalam Belajar Bahasa Jerman

kursus bahasa jerman di bogor – Bukan hanya gen Anda yang menentukan peluang Anda untuk belajar bahasa asing. Beberapa faktor berbeda ikut bermain sementara kebanyakan dari mereka sepenuhnya berada dalam kendali Anda. Bahkan jika Anda tidak memiliki bakat untuk bahasa, Anda dapat mengatasi hambatan ini dengan fokus dan dedikasi. Ingat, setelah Anda memutuskan untuk belajar bahasa Jerman, Anda menginvestasikan waktu dan usaha Anda. Jika Anda gagal karena alasan apa pun, Anda membuang waktu yang seharusnya lebih baik dihabiskan di tempat lain. Puluhan juta pelajar telah berhasil menjadi fasih berbahasa Jerman tetapi lebih banyak lagi yang tidak pernah sampai sejauh itu. Pastikan Anda mengetahui area masalah yang paling umum saat belajar bahasa Jerman sehingga Anda dapat menghindari kesalahan dari mereka yang gagal. Sebelum Anda mulai, pertimbangkan faktor-faktor ini:

Faktor-Faktor Penting Yang Mempengaruhi Dalam Belajar Bahasa Jerman

Sikap
Jangan percaya pada orang yang mengatakan bahasa Jerman adalah bahasa yang sulit bagi penutur asli bahasa Inggris. Sebaliknya, bahasa Jerman adalah salah satu bahasa termudah yang dapat dipelajari oleh penutur bahasa Inggris. Itu fakta. Ini karena bahasa Inggris dan Jerman memiliki akar linguistik Anglo-Saxon yang sama. Bahkan, beberapa dialek Jerman yang masih digunakan hingga saat ini lebih erat hubungannya dengan bahasa Inggris daripada bahasa Jerman. Demikian juga, lupakan stereotip tentang Jerman dan permusuhan historis dengan WW2 Jerman. Menjadi positif. Ingatlah bahwa salah satu kesalahan pertama yang dilakukan penutur bahasa Inggris adalah mengembangkan sikap negatif terhadap bahasa Jerman.

Motivasi
Beberapa orang belajar bahasa Jerman karena diperlukan di sekolah atau di tempat kerja, atau karena mereka bergabung dengan pasangan mereka yang pindah ke negara berbahasa Jerman, beberapa ingin meningkatkan peluang mereka di pasar kerja, sementara yang lain mempelajarinya hanya karena murni minat dan rasa ingin tahu. Motivasi sangat penting untuk kesuksesan Anda karena menentukan dedikasi Anda. Orang-orang yang tidak memiliki alasan khusus untuk belajar bahasa Jerman sering menyerah pada pandangan pertama terhadap kesulitan. Juga, banyak penutur bahasa Inggris yang tinggal di kota-kota besar Jerman cenderung menyerah pada upaya mereka untuk belajar bahasa Jerman hanya karena semua orang di sana tampaknya berbicara bahasa Inggris. Mereka menyadari bahwa mereka sebenarnya tidak membutuhkannya untuk bergaul setiap hari.

Usia
Kemampuan seseorang untuk memperoleh bahasa asing menurun seiring waktu. Anak-anak dan remaja muda dapat belajar bahasa kedua secara alami hanya dengan bermain dengan anak-anak lain yang berbicara bahasa itu. Sebaliknya, kebanyakan orang dewasa tidak dapat memperoleh bahasa kedua tanpa keterlibatan sadar. Artinya, mereka perlu mengambil pelajaran. Biasanya, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menjadi fasih berbahasa Jerman, sementara orang yang lebih tua membutuhkan waktu lebih lama. Akibatnya, pelajar yang lebih tua lebih cenderung kehilangan motivasi dan menyerah daripada individu yang lebih muda. Namun, berapa pun usianya, akan sangat membantu mempercepat proses belajar jika penutur asli bahasa Inggris yang belajar bahasa Jerman juga dapat berbicara beberapa bahasa asing seperti bahasa Prancis atau bahasa berbasis Latin lainnya, atau idealnya bahasa Jermanik lainnya.

Ini adalah faktor keberhasilan umum dan tantangan yang perlu dipertimbangkan pada awalnya. Akan menjadi kesalahan untuk mulai belajar bahasa Jerman jika Anda tidak yakin bahwa Anda menyukainya dan membutuhkannya. Maka dari itu pastikan anda selalu perhatikan faktor-faktor ini agar anda bisa mudah dalam mempelajari bahasa Jerman. Tentu hal ini sangat menguntungkan anda untuk kedepannya.Serta juga bisa berguna kapanpun dan dimanapun untuk anda dalam mempelajari bahasa Jerman.

Leave a Comment