E-Sport Kembali Menjadi Idola Generasi Muda

Istilah E-Sport sudah tidak asing lagi bagi pecinta dunia games. Dizaman semakin maju, peminat E-sort juga semakin banyak ditekuni khususnya dikalangan anak muda. Dahulu E-Sport atau games dianggap hal yang kurang bermanfaat dan banyak menghabiskan waktu saja. Namun, seiring berjalannya waktu, masyarakat mulai banyak menerima bahwa games ini bisa menjadi hobi baru yang bermanfaat bagi sebagian orang. Mungkin juga bagi sebagian orang yang belum mengenal lebih jauh mengenai e sport ini, ada baiknya lebih mengenal terlebih dahulu.

E-sport atau Electronic Sport merupakan olahraga elektronik yang mana untuk mengikuti games ini kamu harus berhasil memenangkan pertandingan games baik itu melawan satu sama lain ataupun pergrup melawan grup lain yang diadakan untuk tingkat professional dengan mendapatkan sejumlah hadiah uang ataupun keuntungan lainnya. Untuk kompetisi ini, biasanya diadakan dalam pergrup atau membentuk tim yang akan melawan tim lainnya ditingkat acara nasional maupun internasional. Acara ini juga biasanya disiarkan secara angsung dan ditonton oleh jutaan penggemar diseluruh dunia baik melihat secara online atau bahkan langsung ditempat penyelenggaraannya. Istilah E-sport mulai banyak diketahui Ketika tahun 2018, sejak saat itu juga sudah mulai banyak pihak panitia yang menyelenggarakan kegiatan E-sport untuk mencari pemain-pemain professional yang bisa mewakili negaranya.

E-sport juga berhasil memuncaki karirnya saat tahun 2019 dan 2020 lalu. Kemudian pada tahun 2021 ini, tepat saat diselenggarakannya olimpiade Tokyo 2020 di Jepang kemarin, E-sport resmi menjadi cabang olahraga baru yang diakui diseluruh dunia. Games yang diadakan juga beragam seperti: Fortnite, League of Legends, Counter-Strike, Call of Duty, Overwatch, Madden NFL, Mobile Legend, Free Fire, Valorant, Point Blank, hingga PUBG. Bagi kamu yang belum percaya diri untuk mengikuti jejak sebagai pemain E-Sport professional atau atlet, kamu bisa mengikuti turnamen-turnamen nasional yang diadakan di daerahmu atau kota lain. 

Dilansir dari situs GGWP.ID, beberapa informasi mengenai turnamen E-Sport nasional bisa kamu dapatkan. Mulai dari games Mobile Legend, Free Fire, Valorant, Point Blank, hingga PUBG tersedia disitus ini. Kamu juga bisa langsung bayar pendaftaran melalui situs ini. Situs GGWP.ID sendiri merupakan anak perusahaan dari IDN Media yang bekerja sama dengan Ricky Setiawan, Founder & CEO GGWP.ID. Hal ini dikarenakan peminat E-sport semakin banyak dikalangan generasi muda. Tak jarang juga banyak generasi muda yang berhasil menjadi pemenang diajang bergengsi pemain E-Sport internasional. IDN Media adalah perusahaan yang menaungi IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, GGWP.ID, IDN Creative, IDN Event, and IDN Creator Network. Perusahaan media ini menganggap potensi E-Sport akan semakin digandrungi oleh banyak kalangan terutama kalangan muda yang menganggap permainan ini merupakan bakat yang harus mereka tunjuki.

Dari GGWP.ID ada beberapa turnamen yang menyediakan hadiah bagi juara mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Situs GGWP.iD juga banyak memuat berbagai macam informasi mengenai dunia olahraga lainnya, khususnya untuk cabang E-Sport sendiri. Situs ini menjadi Gerakan baru bagi media Indonesia untuk menjadikan kegiatan bermain games menjadi hal yang lebih positif, karena sebelumnya memang banyak orang yang menganggap bermain games online membuat orang kecanduan dan bahkan menghabiskan banyak uang untuk membeli apapun yang disediakan digames tersebut (seperti items dibeberapa games yang harus kamu beli). Dari sini juga kita dapat menilai kembali bagaimana seharusnya games tersebut menjadi Batasan hidup kamu. Semua tergantung dari kehendak masing-masing apakah E-sport lebih membawa ke hal-hal positfi atau tidak.

Leave a Comment