Cara Terbaru Kredit HP Online Tanpa Bunga Tahun 2021

Pengen kredit HP online, tapi nyarinya yang bisa nggak pake DP dan bunganya 0% tuh mimpi nggak sih? Kabar baiknya, di jaman sekarang, semua hal tersebut udah bisa terwujud dengan adanya aplikasi kredit yang tepat.

Kalo kamu udah kenal sama Kredivo, aplikasi kredit HP tanpa DP dan berbagai barang lainnya, kamu pasti tau gimana mudahnya sekarang ini bisa punya layanan kredit dalam genggaman. Cukup daftar online dari rumah, dan voila, langsung bisa transaksi!

Sebagai salah satu pengguna Kredivo, saya sendiri udah ngerasain banyak banget manfaat dari aplikasi kredit yang saya pake sejak 2018 ini. Mulai dari: pay later 30 hari tanpa bunga, cicilan HP sebanyak 2 kali tenor 12 bulan, sampe pinjaman tunai pas kepepet. 

Selama pake Kredivo, saya nggak pernah ngalamin masalah. Karena saya juga selalu ngusahain bayar tepat waktu dan pake sesuai kebutuhan. Kayak pas nyicil HP 2 kali, saya lakuin dalam tahun yang berbeda. Jadi, nunggu yang satu lunas dulu, baru saya ambil lagi. Itu pun karena ada kebutuhan ya, bukan buat pamer atau gengsi doang. 

Nah yang menarik, belom lama ini, saya nerima email dari Kredivo yang isinya pemberitahuan adanya peraturan kredit baru di Kredivo. Bukannya diperketat, ini malah dipermudah. 

Yak, sekarang dengan Kredivo, kita bisa kredit tanpa bunga alias 0% buat tenor 3 bulan. Kalo sebelumnya, bunga 0% itu hanya diperuntukkan bagi layanan pay later atau transaksi dalam 30 hari. Sekarang, berlaku juga buat yang 3 bulan. 

Sementara untuk yang tenor 6 dan 12 bulan, bunga yang berlaku adalah 2,6%. Bukan cuma itu yang menarik. Minimum transaksi kredit dengan Kredivo juga turun dari Rp 1 juta jadi cuma Rp 500 ribu aja. Wow banget, nggak?

Apa artinya? 

Dengan layanan atau aturan baru ini, otomatis kalo kita berencana kredit HP online maka bisa tanpa bunga di Kredivo dalam tempo 3 bulan. Menurut saya, ini lumayan banget kalo misalnya kamu berencana kredit HP yang harganya murah Rp 1 juta sampai Rp 1,5 jutaan buat kerja atau belajar daring dari rumah. Untuk anak, adik, atau saudara, misalnya. 

Kalo bayar tunai ngeberatin, maka bisa dicicil pake Kredivo tanpa dikenakan bunga atau DP sama sekali. Menarik, kan?

Terus gimana tuh caranya? Kalo kamu belom pake Kredivo, jangan khawatir. Berikut ini saya bakal jelasin caranya supaya kamu bisa kredit HP pake Kredivo tanpa bunga!

Download aplikasi dan daftar akun Kredivo

Untuk bisa kredit pake Kredivo, yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah mengunduh aplikasinya kemudian daftar akun Premium. Aplikasi Kredivo secara resmi tersedia di Google Play Store atau App Store. Tapi, sebelum daftar, ada syarat yang harus kamu penuhi lebih dulu, yaitu: 

  1. Sudah berusia 18 tahun atau maksimal 60 tahun. 
  2. Punya penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 

Kalo kamu memenuhi semua kriteria di atas, maka peluang pendaftaran akun disetujui jadi lebih besar. Kalo nggak, maka sebaliknya. Ada kemungkinan pendaftaran bisa ditolak. 

Kalo udah memenuhi syarat, gimana? Langsung aja klik daftar akun Premium di aplikasi Kredivo yang udah kamu download dan ikuti instruksinya. Mulai dari foto KTP, selfie, isi form data diri, NPWP, dan submit. Tunggu 1 x 24 jam untuk proses approval. 

Misalnya pendaftaran di-approve Kredivo, kamu bakalan langsung dikasih limit kredit. Jumlahnya bervariasi untuk setiap pengguna, tapi maksimal bisa sampe Rp 30 juta. Kalo udah punya limit, artinya kamu ready to go pake Kredivo untuk cicilan.

Tentukan HP yang diinginkan dan pilih merchant

Buat kamu yang mau kredit HP dengan bunga 0%, kamu perlu menyesuaikan limit yang ada di aplikasi Kredivo dengan tipe HP yang kamu incar. Sekarang, coba cek aplikasi Kredivo kamu. Berapa limit yang tersedia untuk tenor 3 bulan? 2 juta? 3 juta? 5 juta?

Limit itulah yang menjadi batas maksimal kamu supaya bisa cicilan HP 3 bulan tanpa bunga pake Kredivo. 

Kalo harga HP-nya lebih tinggi daripada limit yang tersedia gimana? Maka opsinya, kamu bisa pake limit tenor 6 bulan atau 12 bulan dengan suku bunga 2,6% per bulan. 

Kalo udah tau mau beli HP apa dan limitnya pas, langsung aja deh pilih merchant di mana kamu mau kredit pakai Kredivo. 

Yang asik dari Kredivo ini, pilihan merchantnya banyak banget! Semua e-commerce populer yang ada sekarang juga udah bermitra dengan Kredivo dalam menyediakan layanan kredit online di platformnya. Contoh: Tokopedia, Blibli, Lazada, Bukalapak, Bhinneka, dan JD.id. 

Ada juga merchant offline kayak Electronic City, Samsung Store, Erafone, dan Xiaomi Store yang bisa kamu kunjungi kalo pengen beli dan kreditnya langsung on the spot. Yak, bisa bayar pake Kredivo dong tentunya meski di merchant offline!

Pilih metode pembayaran dengan Kredivo dan tenor yang diinginkan

Untuk pembelanjaan di e-commerce, kamu tinggal checkout aja dan pilih metode pembayaran pakai Kredivo. Lalu, pilih tenor 3 bulan. Pastikan transaksi memenuhi syarat dan lihat simulasi cicilan yang ditampilkan. Khusus untuk bunga 0%, akan ada biaya admin sebesar 1% per bulan yang harus dibayarkan. 

Untuk pembelanjaan di merchant offline, kamu perlu membawa aplikasi Kredivo saat transaksi. Pilih barang, lalu sampaikan ke kasir kalo kamu mau bayar/kredit pake Kredivo. Pastikan limit cukup ya. Nantinya, kasir akan memberikan kode QR yang bisa kamu scan lewat fitur yang tersedia di Kredivo. 

Selanjutnya, akan muncul opsi pembayaran dan tenor. Pilih tenor cicilan yang kamu inginkan. Lalu, verifikasi pembayaran dengan PIN Kredivo dan OTP. Transaksi selesai, HP bisa dibawa pulang!

Kamu bisa melihat di menu “Transactions” untuk melihat rincian dan detail cicilan serta jatuh temponya setiap bulan. 

Gampang banget, kan?

Mandatory Keyword: aplikasi kredit hp tanpa dp

Mandatory Anchor: keyword, brand, blog

Leave a Comment