7 Cara Daftar GoFood yang Wajib Kamu Ketahui

Siapa disini yang memiliki bisnis kuliner? Sudah tentu, kita pasti ingin agar bisnis kuliner kita semakin dikenal. Soalnya, jika semakin banyak orang yang menemukan bisnis kita, maka semakin besar juga kemungkinan kita untuk mendapatkan pesanan dari pelanggan. Bahkan, kita pun bisa membuat bisnis kita semakin berekspansi.

Nah, cara efektif yang bisa kita lakukan adalah dengan bergabung ke mitra GoFood. cara daftar gofood pun tidaklah rumit, melainkan praktis dan cepat. Seperti yang kita tahu, GoFood sendiri merupakan sebuah fitur yang ada pada aplikasi GoJek. Fitur yang satu ini berperan untuk membantu konsumen mencari maupun memesan makanan. Mereka tidak perlu repot-repot membeli langsung ke penjual.

Ilustrasi Go-food. FOTO/Istimewa
sumber gambar : tirto.id

Ternyata, kemudahan ini pun juga bisa dinikmati oleh pelaku usaha yang mendaftarkan usahanya melalui GoFood serta menggunakan aplikasi Hubster untuk mengelola pesanan dari GoFood dan GrabFood yang. Soalnya, Hubster sudah menggunakan sistem yang terintegrasi. Lantas, sebelum kita merasakan kemudahannya, pastikan kita mengetahui dulu 7 cara daftar gofood berikut!

1. Mendaftarkan diri melalui situs resmi GoFood

Cara pertama yang perlu kita lakukan untuk daftar sebagai mitra GoFood ialah membuka browser. Setelah itu, kita dapat membuka situs resmi GoFood. Kemudian, carilah bagian pendaftaran.

2. Memilih di antara 3 opsi yang ada

Ketika kita membuat laman pendaftaran, maka ada 3 opsi yang perlu kita pilih:

a.  Pertama, ada opsi “Daftar akun GoFood baru perorangan.” Opsi ini cocok untuk kita yang usahanya perseorangan dan belum pernah daftar GoFood sebelumnya.

b. Kedua, ada “Daftar akun GoFood perusahaan” yang ditujukan untuk badan perusahaan yang belum memiliki akun GoFood. 

c. ketiga, ada “Penambahan cabang baru” yang ditujukan bagi badan/perseorangan yang sudah memiliki akun GoFood, akan tetapi ingin mendaftarkan gerai baru. 

3. Mengisi data yang diperlukan secara lengkap

Ketika kita sudah memilih opsi mengenai jenis usaha kita, maka selanjutnya pastikan untuk mengisi data yang dibutuhkan secara lengkap. Data ini berupa alamat, data pribadi kita, outlet, serta syarat dan ketentuan. Setelah itu, cukup centang opsi “saya bukan robot” sehingga selanjutnya kita bisa memastikan bahwa akun yang aktif akan digunakan sebagaimana mestinya. Selanjutnya, kita tinggal klik “Submit.” 

4. Melakukan verifikasi

 Setelah kita submit data yang dibutuhkan, pastikan untuk selalu mengecek email pertama. Hal ini penting sebagai langkah saat verifikasi pertama. Kemudian, email tersebut juga akan membuat panduan untuk melanjutkan registrasi ke tahap berikutnya.

5. Memastikan kelengkapan dokumen

Hal yang tidak kalah penting setelah mendapatkan verifikasi ialah menyerahkan kelengkapan dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri atas:

a. Foto/scan KTP pemilik rumah makan.

b. Foto/scan NPWP pemilik rumah makan (tidak wajib)

c. Foto/scan buku tabungan yang tertera nomor rekening.

d. Foto/scan Kartu Keluarga (Tidak Wajib)

e. Foto/scan pemilik rumah makan yang pegang KTP dan KK

6.  Memastikan semua dokumen terbaca

Setelah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, pastikan juga kita sudah melihat bahwa semua dokumen tersebut dapat terbaca. Hal ini akan mempermudah proses selanjutnya.

7. Sudah menjadi mitra dan dapat menerima pesanan

Setelah semua sudah diproses, maka kita dapat mulai menerima pesanan melalui GoFood

Pastikan juga untuk memberi tahu informasi bahwa kita sudah bisa menerima GoFood melalui media sosial. Selanjutnya, gunakan juga Aplikasi Hubster untuk mempermudah proses pesanan makanan melalui sistem yang terintegrasi.

Leave a Comment